Cara melatih Otak Kanan

10 Cara Melatih Otak Kanan agar Lebih Kreatif

Sepuluh cara untuk melatih otak kanan Anda yang dapat dilakukan

Berfikir jauh lebih kreatif jika menggunakan belahan otak kanan. Karena lebih banyak hubungan yang akan ditempatkan di otak, ide-ide baru yang lebih sehingga otak kanan lebih mampu menampung hal tersebut dibanding Otak kiri yang ukurannya lebih kecil dibanding otak kanan.

Dalam kehidupan sehari-hari,kita menggunakan otak kiri hampir lebih banyak dibandingkan dengan otak kanan karena secara fungsional otak kiri berfungsi sebagai analitis dan logis. Otak kiri akan merasa terhuyung-huyung ketika menghitung, teka-teki, membaca, menyortir dan ikuti petunjuk.

Belahan otak kiri dan menyediakan gambaran yang sering sangat berguna. Tapi ada sisi negatifnya: kegiatan ini menunjukkan konsistensi kecil antara bagian-bagian individu yang melihat. Itu adalah spesialisasi sisi kanan otak, bagian yang berfokus pada gambar, warna, perasaan dan intuisi. Pemikiran yang tepat dalam pola dan gambar di ‘keutuhan’, pengurangan, angka atau huruf yang tidak anda mengerti.

Sejak usia dini di atas otak kiri kita dirangsang dengan kegiatan sekolah seperti matematika, teka-teki, membaca dan tertib. Sisi kreatif, emosional dan intuitif apalagi dirangsang dan dengan demikian jauh lebih sedikit digunakan. Jadi biarkan sebagian besar dari kapasitas otak kita yang tidak terpakai. Dan itu lebih mengesankan, karena dengan keseimbangan penggunaan kiri dan kanan, kita tidak hanya hanya akan lebih cerdas, tapi juga lebih kreatif.

Mengaktifkan kedua belahan otak bukan hanya ‘baik’, tetapi juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan fisik dan mental anda.  Ada informasi lebih lanjut tersedia dari sebelumnya. Untuk melihat pohon-pohon untuk hutan masih bisa dilihat tidak cukup untuk berpikir hanya linear dan analitis. Kami juga memiliki pandangan yang lebih luas diperlukan. Kami berkoordinasi untuk berpikir dan bekerja dan mengembangkan keterampilan-keterampilan.

Karena itu kita harus merangsang dan melatih otak kanan. Beberapa 10 cara Melatih Otak Kanan untuk bekerja adalah:

  1. Terbalik
    Membuat gambar terbalik ke bawah atau melukis sebuah potret dari foto di atas kepalanya. Atau mencoba sepotong teks di atas kepalanya untuk membaca. Cara ini akan melatih Otak kanan Anda untuk bisa memikirkan antara 1 perbedaan yang mungkin tidak tampak oleh anda,jika anda ingin melatih otak kanan anda, berikut ini adalah salah satu gambar yang berfungsi untuk test melatih otak kanan, silahkan cari jumlah gambar wajah yang ada pada gambar tersebut :
    Pohon untuk Melatih Otak Kanan
  2. Berlawanan
    Membuat gambar dengan tangan kiri Anda, tempatkan mouse kiri, sikat gigi Anda dengan sisi lain, memakai arloji Anda meninggalkan atau meletakkan pisau dan garpu begitu pula sebaliknya. Cara ini bekerja seperti Cara melatih Otak Kanan Point 1 Di Atas. Jika anda saat ini memiliki kebiasaan menggunakan tangan kiri, maka untuk melatih otak kanan coba anda gunakan tangan kanan untuk beraktifitas sehari-hari.
    gunakan tangan kiri untuk meatih otak kanan
  3. Balik peran
    Membalik sebuah peran ternyata efektif dalam hal menggunakan otak kanan dalam sehari-hari, misalnya saat ini anda menjadi seorang bos disebuah perusahaan, dan silahkan coba balik peran anda ketika anda harus melayani seorang office boy dalam kantor tersebut, hal itu bisa membuat  otak kanan anda jauh lebih kreatif dibanding biasanya.
  4. Sebaliknya
    Menggambarkan sebuah bayangan pada sebuah cermin merupakan salah satu caranya. Leonardo da Vinci, salah satu seniman yang paling serbaguna yang pernah hidup, mencetak semua lukisannya dengan cara ini. Dia melukiskan sebuah objek dengan melihat kepada pantulan cermin.
  5. Membutakan Diri
    Membutakan Diri yang dimaksud disini adalah sebuah cara untuk melatih keseimbangan otak kiri dan kanan dalam berfikir dan berimajinasi, ketika anda berada dalam sebuah kegelapan maka anda hanya bisa meraba dan merasakan serta berfikir benda apa yang ada didepan anda. Anda bisa mencoba mandi dengan menutup mata, atau berjalan dengan menutup mata anda.
  6. Pikiran Liar
    Buat peta pikiran, di mana segala macam asosiasi pada selembar kertas kosong dan mengubah koneksi longgar menjelaskan. Baris dan gambar ada keterkaitan. Seperti peta pikiran dapat memproduksi dengan pensil warna dan kertas, tapi sekarang juga digital.
  7. Mendengarkan Musik
    Dimana musik dan lagu-lagu terutama merupakan sarana penting bagi anak untuk belajar, belajar dengan orang dewasa umumnya terbatas pada belajar melalui kata-kata. Itu sangat disayangkan, karena musik menyentuh perasaan dan perasaan mempengaruhi belajar kami. Sebuah pilihan yang baik dari musik dapat menjadi efek santai dan sekaligus merangsang pada otak. Dengan musik, Anda dapat mempromosikan kreativitas atau mempengaruhi tingkat energi, misalnya, Umur music, musik barok atau logam berat. Mendengarkan musik akan membantu Melatih Otak kanan untuk bisa memadukan unsur suara dan membedakannya.
  8. Bernyanyi dan bergerak secara bersamaan
    Sebuah cara yang menyenangkan untuk membuat koneksi baru antara dua organ tubuh, konektifitas antara gerak tubuh dan lantunan suara yang anda keluarkan untuk menjelaskan yang bernyanyi sambil melakukan gerakan. Tubuh Anda, gerakkan jari-jari Anda, membawa tangan Anda, lengan dan kaki bergerak.
  9. Berfikir dengan cara Membayangkan
    Membayangkan sesuatu yang tidak biasa merupakan salah satu cara yang baik untuk memulai kreatifitas otak kanan anda, dalam hal ini sebuah cara tepat dalam melatih otak kanan adalah ketika anda berusaha membuat sebuah bayangan semu yang seolah-olah nyata dalam pikiran anda.
  10. Melakukan Kegiatan yang Tidak Mungkin menurut Nalar Anda
    Sebuah cara yang telah terbukti untuk meningkatkan kedua belahan otak untuk bekerja bersama-sama. Juga drum, bermain djembe atau kegiatan lain di mana Anda perlu kedua tangan, ini efek stimulasi pada otak.
Sekianlah cara melatih Otak kanan yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan anda, agar otak kanan anda bisa bekerja sesuai dengan semestinya.

 

Pengunjung Banyak datang dari Kata Kunci :

 cara melatih otak kanan,   melatih otak kanan,   cara mengaktifkan otak kanan,   cara mengasah otak kanan,   Cara menggunakan otak kanan,   cara mengoptimalkan otak kanan,   cara mengembangkan otak kanan,   mengaktifkan otak kanan,   mengoptimalkan otak kanan,   mengasah otak kanan,   cara melatih otak kanan dan kiri,   memaksimalkan otak kanan,   cara melatih otak kiri,   cara memaksimalkan otak kanan,   mengembangkan otak kanan,   cara melatih otak,   cara mengasah otak kanan dan kiri,   cara meningkatkan otak kanan,   cara melatih otak kiri dan kanan,   cara mengaktifkan otak kanan dan kiri,  

4 thoughts on “10 Cara Melatih Otak Kanan agar Lebih Kreatif

  1. Sandy Mustofa

    Izin Copas ya, Linknya Akan ku cantumin kok!

    Saya tau sebenarnya Tulisanmu itu diproteksi Script sehingga isinya tidak bisa dicopas tapi saya tau cara menjebolnya kok! Yang penting Linknya ku cantumin!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


*Wajib

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>