Operasi Hitung dengan PHP

Tutorial PHP Dasar : Operasi Hitung Matematika dengan PHP

Dalam tutorial ini, saya membahas variabel dan komentar di PHP. Hari ini, kita akan membahas operator matematika dasar dengan menggunakan Script PHP manual. Operator Matematika yang saya maksudkan adalah seperti sebuah kalkulator, yah… Kode php untuk membuat sebuah kalkulator dalam proses hitung Menambah, mengurangi, membagi, dan mengalikan. Ada tujuh operator utama di PHP, Operator Hitung PHP tersebut adalah:

Tutorial Dasar PHP Operasi Hitung Matematika

Operasi Hitung

Simbol yang Digunakan

Penambahan

+

Pengurangan

-

Pengalian

*

Pembagian

/

Persentase

%

Penambahan dengan + 1

++

Pengurangan dengan – 1

Berikut ini adalah contoh Kalkulator Sederhana yang dibuat dengan bahasa pemprograman PHP, tanpa database my sql :

<!--?php echo (8 + 2)."";
echo (8 - 2)."";
echo (8 * 2)."";
echo (8 / 2)."";
echo (8 % 2)."";
?-->

Ketika Script tersebut dijalankan, maka hasilnya adalah :

10

6

16

4

0

Tutorial Dasar PHP Pengembangan Operasi Hitung

Setiap baris kode PHP dalam program ini adalah hampir sama, jadi mari kita lihat satu ini. Perhatikan kurangnya tanda kutip, ini bukan string. Jika kita bekerja dengan halaman PHP ketat, maka kita bisa hanya output “\ n” untuk mendapatkan efek yang sama. Namun, karena  kode PHP dalam sebuah halaman HTML ini, kita harus mematuhi sintaks HTML ketika akan menampilkannya pada sebuah halaman.

Kita juga dapat menggunakan operator matematika dalam definisi variabel.

< ?php
$tambah = 8 + 2;
$kurang = 8 - 2;
$kali = 8 * 2;
$bagi = 8 / 2;
$persen = 8 % 2;
echo $tambah."";
echo $kurang."";
echo $kali."";
echo $pagi."";
echo $persen."";
 ?>

Kode ini akan menampilkan hal yang sama seperti potongan kode sebelumnya, tetapi menggunakan metode yang berbeda. Pertama, ia menetapkan empat variabel sama dengan salah satu dari 5 operasi matematika dasar. Kemudian, itu output nilai-nilai dari variabel-variabel (bersama dengan tag line istirahat). Perhatikan bagaimana tidak ada tanda kutip apapun di sekitar operasi dalam deklarasi variabel, string hanya perlu tanda kutip.

Dasar-Dasar PHP dalam Operasi Hitung Matematika

Ketika mendeklarasikan variabel, kita tidak terbatas hanya menggunakan angka dalam operasi. Kami juga dapat melakukan operasi matematika dengan variabel.

< ?php
$salapan = 8;
$duo= 2;
$tambahanlahlai = $salapan - $duo;
echo $tambah; ?>

Hasil dari running script php tersebut akan menghasilkan Output “ 6 “

$tambahanlahlai = $salapan – $duo;

Dalam baris ini, kami menetapkan “mengurangkan” variabel sama dengan nilai yang dihasilkan dari mengurangkan nilai variabel “salapan” dari nilai variabel “duo”. Setelah nilai-nilai $ 6 dan $ duo telah diambil, garis tampak seperti “$ mengurangkan = 8 – 2;”. Pada baris “echo $ mengurangkan,”, kita pergi ke output nilai $ mengurangkan.

PHP tidak membatasi Anda untuk operasi sederhana, Anda dapat melakukan banyak operasi sekaligus, seperti  hal coding pertambahan atau perhitungan dengan php berikut ini.

< ?php
$operasi = 9 – 3 * 2 + 6 / 3;
 echo $operasi;
 ?>

Maka kode diatas akan menghitung sesuai dengan perhitungan aljabar,  9 – ( 3 * 2) +  ( 6 / 3 ) = 9 – 6 + 2 = 5

Seperti yang Anda lihat, saya menetapkan variabel sama dengan ekspresi yang kompleks. Jalan kembali pada tahun-tahun pertama sekolah, Anda diajarkan proses yang disebut “Opdas”. Artinya, operasi yang berbeda terjadi sebelum orang lain ketika menyederhanakan ekspresi, kesetaraan, atau bahkan sebuah pertidaksamaan. PHP mengikuti aturan-aturan matematika dasar juga, jadi pastikan Anda tahu urutan operasi.

Seperti yang Anda lihat, hal pertama yang terjadi ketika menyederhanakan operasi adalah bahwa operasi dalam tanda kurung yang disederhanakan pertama. Oleh karena itu, jika Anda ingin operasi untuk terjadi pertama, taruh dalam tanda kurung.

Ini menyebalkan untuk mengetik “$ variabel = $ variabel + 1″ sehingga bahasa pemrograman yang paling memiliki hal-hal yang disebut increment dan decrement operator. PHP tidak terkecuali, sehingga Anda dengan mudah dapat meningkatkan dan menurunkan nilai-nilai variabel dengan 1.

< ?php
$increment = 4;
$decrement = 7;
$increment++;
$decrement--;
echo $increment."";
echo $decrement."";
?>

Maka hasil dari script PHP tersebut jika running pada browser adalah : 5 8

Nah, Demikian dahulu pengenalan Tutorial Dasar PHP Operasi hitung Matematika dan cara menghitung angka dengan Script PHP. Anda bisa berekplorasi dengan code-code dasar operasi hitung tersebut menjadi sebuah Program yang bagus, jika ada kendala pada program anda.

 

Pengunjung Banyak datang dari Kata Kunci :

 perhitungan dengan php,   perhitungan matematika,   php dasar,   Rumusan dasar php,   perhitungan dalam deklarasi komputer,   coding perhitungan pada php,   kode php untuk perhitungan,   bagaimana menghitung persen matematika dasar,   rumus matematika di php,   cara membuat from hitung pada php,   cara membuat rumus sintak hitung di databese,   php kode perhitungan,   php aplikasi hitung cara,   php kalkulator,   php aplikasi dasar hitung,   perintah rumus hitung denda menggunakan bahasa php dan html,   perhitungan sederhana dengan php,   perhitungan pada php,   perhitungan matematika dengan php,   penambahan persen pada hasil php,  

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


*Wajib

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>